Rekomendasi Sambungan Pipa Rucika Pilihan Terbaik



Sambungan Pipa Rucika


Memilih sambungan pipa terbaik untuk jalur air, gas, kabel dan instalasi pipa lainnya, memang harus benar diperhatikan. Jangan asal pilih, terlebih jika harganya terlalu murah, karena bisa jadi bahan yang digunakan pun kualitasnya kurang baik, sehingga mempengaruhi nilai ketahanannya.

Jenis sambungan pipa yang sering sekali digunakan di Indonesia adalah pipa PVC (polyvinyl chloride). Selain multifungsi, harganya juga terjangkau. Rekomendasi sambungan pipa terbaik dari Rucika, sepertinya bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang sesuai dan yang pasti awet.

Rucika sendiri merupakan merek industri pipa terbaik, untuk berbagai konstruksi yang tepat. Seperti take linenya "Rucika, Di mana air mengalir sampai jauh", Rucika memberikan banyak pilihan untuk sambungan pipa terbaiknya. Apa saja ya? Berikut ulasannya.

Rekomendasi Sambungan Pipa Rucika Pilihan Terbaik

Terdapat empat jenis sambungan pipa PVC Rucika yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, di antaranya:

1. Mechanical Joint

sambungan pipa Mechanical Joint

Sambungan pipa mechanical joint lebih mengandalkan baut atau ulir. Saat proses penyambungan dilakukan, diperlukan fitting dengan baut, lalu mulai disambung ke pipa lainnya, di mana pipa tersebut juga harus memiliki baut pula.

Untuk semua jenis pipa air, dapat menggunakan sambungan pipa jenis mechanical joint. Hal ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang ingin menyambungkan jenis pipa dari material yang berbeda. Maka dari itu, penggunaan baut dari jenis sambungan pipa mechanical joint adalah yang terbaik.

2. Rubber Ring Joint

sambungan pipa Rubber Ring Joint

Jenis sambungan pipa rubber ring joint yang mengandalkan ring rubber atau cincin karet pada bagian socket pipa untuk perekat atar sambungan pipa PVC. Proses penyambungannya pun tanpa peralatan, tanpa arus listrik, bahkan tanpa memerlukan keahlian khusus.

Penggunaan lem juga tidak diperlukan untuk merekatkan, Cukup mengoleskan pelumas berbahan dasar air, sambungan pipa sudah bisa digunakan. Anti ribet dan super mudah.

3. Chemical Joint


Sambungan pipa chemical joint biasanya berbentuk lem. Hanya jenis pipa PVC yang dapat diaplikasikan oleh penyambungan chemical joint dan sangat tidak dianjurkan untuk jenis pipa lainnya. Di Indonesia sendiri, adalah hal yang sangat biasa apabila menggunakan lem sebagai jaringan sambungan pipa. Salah satu alasannya adalah, jenis pipa PVC terbilang lebih ekonomis dan tahan lama.

4. Heat Fusion

sambungan pipa Heat Fusion

Sambungan pipa heat fusion merupakan satu-satunya jenis sambungan pipa yang memanfaatkan energi panas, di mana energi ini sangat akan melelehkan pipa guna disambungkan ke pipa lain dan menghasilkan efek penyambungan dalam satu-kesatuan.

Terdapat tiga jenis heat fusion, yakni:

- Poly fusion untuk pipa PPR

- Electro fusion untuk pipa PPR, PE dan PA

- Butt fusion untuk pipa PR atau PA.

Untuk pemasangan sambungan pipa jenis heat fusion ini memerlukan arus listrik serta keahlian khusus, jadi tidak bisa sembarangan.

Percayakan Sambungan Pipa Terbaik Bersama Rucika

Sudah hampir 50 tahun, sejak 1973 PT. Wahana Duta Jaya Rucika berdiri. Sebagai produsen dan distributor pipa PVC terbesar di Indonesia, perusahaan ini menyediakan berbagai rangkaian jenis pipa air serta fitting, dan fasilitas produksi yang berada diberbagai wilayah di Indonesia.

Rucika telah konsisten menghasilkan produk unggulan berbahan dasar PVC, PE-RT, PPR, PVC-O dan PE. Seperti, Sambungan PVC Rucika dan Lem Pipa PVC RUGlue, Rucika PP3, Rucika Kelen Green, Rucika Exoplas, Rucika JIS, Rucika Black, Rucika Lite, Rucika Safe & Lok.

Rucika juga telah mengadopsi teknologi secara berkesinambungan untuk dapat menghasilkan produk inovatif, yaitu Rucika Hygienic System, Rucika Rainwater System dan Rucika Siphonic System.

Bukan hanya memberikan kelengkapan produk yang berkualitas, Rucika juga mempersiapkan tenaga ahli, yang mampu memberikan pelatihan dan penjelasan terkait masalah perpipaan yang dihadapi masyarakat. 

Para konsumen pun akan mendapatkan layanan purna jual yang dapat diandalkan, di mana segala keluhan terkait masalah sambungan pipa dan akan memberikan solusi terbaik sebagai wujud rasa terima kasih Rucika kepada pelanggan.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai rekomendasi sambungan pipa Rucika pilihan terbaik. Semoga artikel ini membawa manfaat. Jangan lupa berbagi ke media sosial yaa, Sampai jumpaa..





Ref dan gambar: https://www.rucika.co.id/, canva pro



Posting Komentar

0 Komentar