Cara Memilih Freight Forwarding Services Terpercaya 2022



 

Freight Forwarding Services

Seiring dengan adanya perubahan jaman, belanja online memang tidak bisa dilepaskan dengan kebiasaan masyarakat. Tidak heran keberadaan freight forwarding service juga semakin meningkat belakangan ini. Terlebih lagi buat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sering melakukan belanja bukan hanya dari dalam negeri saja.

Jika anda mempunyai kebiasaan buat belanja dari luar negeri, maka menggunakan jasa forwarding ini bisa menjadi pilihan. Sebab dengan jasa inilah, anda hanya perlu menunggu di rumah hingga pesanan datang dan tidak perlu untuk ke luar negeri sendiri.

Apa itu Jasa Freight Forwarding

Freight forwarding service merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak di dalam bidang keagenan di mana mengurus proses pengiriman ataupun penerimaan barang export dan import. Adapun tugas mereka dilakukan secara menyeluruh dan lengkap.

Jadi mereka bukan hanya bertindak sebagai shipping agent saja tetapi juga layanan yang ditawarkan oleh mereka jauh lebih lengkap sekaligus bervariasi. Proses pengirimannya dapat dilakukan melalui darat, laut ataupun udara tanpa harus mempunyai armada atau sarana sendiri

Tidak heran apabila keberadaan freight forwarder sering digunakan oleh para pelaku bisnis di dalam perdagangan internasional. Dengan menggunakan layanan inilah, terdapat banyak keuntungan yang bisa diperoleh seperti kemudahan dalam melakukan pengiriman tanpa menghadapi hambatan sama sekali hingga barang tersebut akan cepat sampai ke alamat tujuan.

Tips Memilih Jasa Forwarding di Atas

Seperti sudah disinggung sebelumnya, keberadaan jasa inipun memang semakin mudah untuk ditemukan di Indonesia. Namun perlu diingat anda juga harus selektif dalam memilihnya. Mengingat akan melakukan transaksi secara internasional, maka konsumen harus berhati-hati dalam memilihnya.

Berikut beberapa tips yang bisa digunakan dalam memilih layanan tersebut, di antaranya:

1. Pastikan Apabila Perusahaan Mempunyai Lokasi Jelas

Bahan pertimbangan pertama yang bisa digunakan buat memilih perusahaan forwarding adalah lokasi mereka. Pastikan bahwa mereka telah mempunyai lokasi atau kantor tetap sehingga jauh lebih terpercaya.

Bukan hanya itu saja, dengan cara inilah maka akan membuat para konsumen dapat berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu terjadi masalah atau kendala, maka dapat langsung datang ke kantor buat menyelesaikan permasalahan tersebut.

2. Menawarkan Garansi ataupun Asuransi Buat pengiriman

Dalam memilih jasa diatas, anda sebaiknya juga harus mempertimbangkan keberadaan jaminan atas keamanan barang yang akan dikirimkan nanti. Tentu saja, garansi bisa menjadi nilai plus buat barang kiriman agar selalu terjaga dengan baik.

Adapun garansi atau asuransi biasanya meliputi garansi barang dijamin akan sampai ke tangan penerima ataupun asuransi apabila barang kiriman hilang ataupun mengalami cacat selama proses pengiriman. Hindari keberadaan jasa dimana tidak menawarkan keberadaan garansi.

3. Mempunyai Transparansi Didalamnya

Keberadaan forwarder yang terpercaya pastinya akan mempunyai transparansi didalamnya bukan? termasuk mengenai besarnya biaya tagihan kepada para konsumen. Bahkan tidak jarang mereka akan melakukan pengecekan ulang pada barang kiriman.

Tidak sampai disitu saja, konsumen sebaiknya juga harus jeli dalam memperhatikan harga atau biaya yang dibebankan nantinya. Jangan langsung tertarik dengan jasa dimana menawarkan harga terlalu murah karena bisa jadi itu merupakan modus penipuan.

4. Melayani Pembayaran COD

Apabila konsumen masih ragu dan khawatir barang yang akan dikirim tidak sampai ke tangan tujuan, maka harus memastikan bahwa layanan tersebut juga menawarkan pembayaran COD atau pembayaran di tempat. Dengan cara itulah, konsumen dapat melakukan pembayaran setelah barang diterima.

Tidak bisa dipungkiri dalam memilih jasa forwarder sendiri memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan bukan? Itulah mengapa hagajaya.com bisa menjadi solusi buat freight forwarding service terpercaya dan berpengalaman.

Itulah tadi cara memilih freight forwading services terpercaya 2022. Semoga bermanfaat ya. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

0 Komentar