Tips Menjadi Blogger Sukses, Nomor 6 Mudah Goyah

Pretty Black Cat

Tips Menjadi Blogger Sukses, Nomor 6 Mudah Goyah



Tips Menjadi Blogger Sukses, Tips blogging, cara menjadi blogger sukses

Halo bloggers.. Semoga sehat selalu yaa.. Karena sehat juga harus dimiliki para blogger tangguh seperti kita, supaya selalu semangat menulis dan berbagi informasi yang bermanfaat untuk banyak orang. Setuju dong?

Kali ini, saya akan berbagi tips blogging nih. Lebih tepatnya, berbagi tips menjadi blogger sukses yang saya kutip dari berbagai sumber. Karena memang saya masih merasa belum ada apa-apanya sebagai seorang blogger, hihi..

Ayo langsung simak sampai habis artikel tips menjadi blogger sukses ini yaa..

Tips Menjadi Blogger Sukses, Nomor 6 Mudah Goyah

Semua blogger mempunyai kesempatan untuk menjadi sukses. Tapi terkadang, beberapa blogger masih suka bingung gimana langkah-langkahnya mulai dari titik awal ngeblog.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang wajib kamu catat dan terapkan jika ingin menjadi seorang blogger sukses, di antaranya:

1. Buat Blog

Langkah pertama tentu saja membuat blog atau website. Kamu bisa memulai dengan membuat dengan blog gratisan, setelah itu kamu bisa langsung beralih ke Top Level Domain (TLD). Kamu bisa kok beli domain murah di penyedia jasa pembuatan website.

2. Tentukan Niche Blog

Langkah selanjutnya adalah memilih niche blog. Dalam arti, konten seperti apa yang ingin kamu buat dan bagikan. Akan dibawa ke mana blog kamu nantinya juga harus jelas. Misalnya akan mengangkat tema pendidikan, kecantikan, lifestyle, dan lain-lain.

Atau kamu juga bisa sesuaikan dengan hobi kamu, passion seperti apa yang kamu miliiki. Maka untuk menentukan niche sebuah blog akan menjadi mudah.

3. Berlatih Menulis

Menjadi seorang blogger memang nggak mudah. Karena memang harus memiliki kemampuan menulis yang baik. Dalam arti, menulis sesuai dengan niche blog yang dipilih, relevan dengan topik yang dibahas, serta mampu memberikan manfaat bagi pembaca.

Begitu juga dalam penambahan gambar atau video dalam tulisan. Hal ini dilakukan supaya artikel terlihat lebih menarik. Selain itu, berlatih menulis secara berkelanjutan agar semakin lama tulisan yang kamu buat semakin baik. Gunakan saja gaya bahasa kamu, asalkan sesuai dan asyik saat dibaca ya.

4. Lebih Banyak Membaca

Tips menjadi blogger selanjutnya ini sangat penting memang, karena sebagai blogger akan membagikan informasi, baik dari pengalaman pribadi atau berbagai sumber. Selain itu, lebih banyak membaca tentu saja akan menambah wawasan kita seputar apapun dan menambah perbendaharaan kata.

Jadi, kegiatan menulis pun akan semakin lancar, dan menginspirasi kita untuk lebih rajin menulis sesuai dengan niche blog yang sudah ditentukan.

5. Belajar Trik Ngeblog

Menjadi blogger sukses juga perlu mengetahui trik-trik ngeblog. Seperti mengetahui bagaimana cara untuk meningkatkan performa dan popularitas blog. Untuk itu, wajib bagi seorang blogger untuk mempelajari penerapan SEO, sarana promosi, mempercantik tampilan blog, serta cara-cara teknis ngeblog lainnya. Jika kamu sudah paham dengan segala trik ngeblog ini, maka trafik blog kamu akan meningkat.

6. Punya Komitmen dan Konsisten

Rasa jenuh atau malas menulis sering kali menjadi musuh terbesar para blogger. Untuk itu, pentingnya membangun komitmen serta konsistensi untuk rutin membuat artikel. Jangan hanya karena stuck karena nggak ada ide buat nulis. Kamu bisa kok cari inspirasi melalui media sosial atau sumber lainnya.

7. Memiliki Target Ngeblog

Sejak memutuskan untuk serius menjadi blogger, kamu juga harus bisa membuat target-target dan mencatat pencapaian yang telah didapat. Misalnya, target menulis artikel 2 hari 1 artikel, dengan minimal trafik 1000 views perhari. Setelah itu, kamu bisa mengevaluasi kerja kerasmu itu, dan memperbaiki apa yang memang perlu diperbaiki.

Yups, itulah tadi tips menjadi blogger sukses. Lakukan langkah-langkah di atas dengan perlahan tapi pasti dan pahami betul trik-trik ngeblog supaya blog kamu semakin berkembang, serta satu lagi ingat tujuan awal ngeblog dan pencapaian yang ingin diraih, agar tetap semangat dan konsisten ngeblog.

Semangat ngeblog semua.. Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa..



Posting Komentar

10 Komentar

  1. nah ini konsisten
    dari taun nggak enak aku ngomong sama diri sendiri pokoknya kudu rajin, konsisten, ealahh pas udah jalan ada aja godaan yang argggg ahahahha
    teruss kalau udah bengong, suka nyesel "kok ga dari kemarin sih", udah gini aja alurnya pokoknya

    BalasHapus
  2. No 6 itu bikin jadwal tapi sering gak patuh hahaha emang deh perlu tim biar makin sukses.

    BalasHapus
  3. Kalau saya pribadi, nomor 2 itu akan muncul ide ketika postingan sudah banyak kak. Awalnya blog saya TOMTOMID tulisannya banyak yang curhat, soalnya masih bingung mau menentukan niche apa. Pas sudah jalan sambil belajar pelan-pelan memahami konsepnya, baru deh dibuat blog kita mau diisi (bahas) tentang apa.

    Nomor 4 kalau saya juga susah. Soalnya saya membaca pas punya ide mau bikin konten apa. Baru saya membaca cari referensinya. Jangan ditiru ya teman-teman!

    Memang benar kalau nomor 6 banyak menggoyahkan para blogger, termasuk saya sendiri. Konsisten untuk tetap membuat karya tulisan itu memang susah. Apalagi kalau dalam pikirannya sudah menuju ke cuan terlebih dahulu. Sudah digarap sedemikian rupa, tapi target waktu yang ditentukan belum juga mendapatkan cuan bikin konsisten kita jatuh sedalam-dalamnya. Rasanya ingin berhenti dan mencoba hal baru yang cepat menghasilkan cuan.

    Yang terakhir, kalau masalah target memang bener harus punya. Saya kemarin ngeblog targetnya minimal sampai bisa diterima Google AdSense dulu. Hingga belasan kali saya ditolak Google AdSense, hingga akhirnya diterima. Diterima pun tidak langsung bisa pasang dan menampilkan iklan di blog. Ada sekitar 4 sampai 5 bulanan blog yang saya daftarkan ke Google AdSense terkena pembatasan iklan. Tepat 1 hari setelah blog saya diterima (keesokan harinya). Baru mau seneng sebentar, tapi sudah dibikin down Google lagi.

    Namun untuk sekarang, iklan sudah dapat tampil dalam blog saya TOMTOMID, walaupun pembatasan iklan belum dicabut. Dari sini saya berpikir dan berharap, ternyata semua yang saya lakukan selama ini, mudah-mudahan tidak sia-sia. Semangat ngeblognya kak, dan teman-teman semua. Jangan lupa mampir yaa ke blog saya TOMTOMID!

    (Pengalaman Pribadi).

    by Joko Utomo

    BalasHapus
  4. betul banget niy soal komitmen saya juga sering goyah, sudah dibuat jadwal tetep aja ga patuh hehe, butuh komitmen kuat memang

    BalasHapus
  5. sepertinya saya masih jauh dikatakan sebagai blogger sukses soalnya poin 6 dan 7 gak dilakukan

    BalasHapus
  6. Nomor 6 gw banget euy.. Haha 😂

    Tapi kadang kesibukan di dunia nyata juga bisa mempengaruhi.. 😋

    BalasHapus
  7. Kualitas tulisanmu cerminan dari kualitas bacaanmu.

    Mungkin kurleb seperti itu ya mbak. Saya sendiri ngerasain beda banget hasil tulisan pasca banyak baca vs tulisan murni opini. Ekspresif tapi tetap komunikatif.

    Saya termasuk yang banyak nulis kurang baca, jadi memang PR-nya kudu dibanyakin juga bacanya, biar tulisannya makin berbobot. Biar ga cuma perutnya aja yang berbobot 🤣

    BalasHapus
  8. Nomir 6 ya Allah, kalo sibuk dikit aja langsung ambyar kekonsistenan ku

    BalasHapus
  9. hahaha bener banget
    aku pun nomor 6 gampang oleng 🤣
    bahkan udah niatin sebulan full, eh mentok cuma 15 hari bisanya haha

    BalasHapus
  10. Sepakat sekali, nomor 6 paling susah huhuhuh..bahkan sebulan sekali nulis aja belum tentu bisa dilakukan. Yuk saling menguatkan..

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.