Asuransi Pendidikan Anak: Rencanakan Masa Depan Terbaik Untuk Anak

Pretty Black Cat

Asuransi Pendidikan Anak: Rencanakan Masa Depan Terbaik Untuk Anak



Asuransi Pendidikan Anak, Rencanakan Masa Depan Terbaik Untuk Anak

Anak adalah anugerah terindah yang dititipkan Tuhan kepada setiap orang tua. Untuk itu, sebagai orang tua yang baik, pastilah akan memberikan yang terbaik pula untuk masa depan anak-anaknya. Termasuk dalam pemilihan asuransi pendidikan yang bagus untuk anak.

Hal tersebut sangatlah penting. Mengapa? Mengingat bahwa, biaya pendidikan yang semakin tinggi, dan orang tua juga harus mencukupi kebutuhan lainnya. Maka harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan rumah tangga.

Walau begitu, pemilihan asuransi pendidikan anak tidak boleh sembarangan. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan ketika akan memilih asuransi pendidikan anak. Berikut penjabarannya:

Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak

Rencanakan Pendidikan Anak

Sebelum memantapkan diri untuk memilih asuransi pendidikan anak, ada baiknya orang tua membuat perencanaan pendidikan anak terlebih dahulu. Hal ini bertujuan, agar orang tua memiliki gambaran yang jelas untuk selanjutnya memilih asuransi pendidikan yang tepat untuk anak.

Pertanyaan-pertanyaan seperti, setinggi apa orang tua mampu menyekolahkan anaknya? Kira-kira sekolah mana yang bagus untuk anak? Rencana matang untuk hal penting seperti ini harus segera terjawabkan. Maka, sebelum mendaftarkan anak sekolah, cobalah cari referensi sekolah yang baik dari internet atau orang terdekat. Atau, bisa tanyakan langsung dari pihak sekolah yang dituju, supaya lebih jelas pemaparannya.

Cari Tahu Biaya Pendidikan Anak

Ketahui berapa pengeluaran biaya sekolah anak setiap bulannya, beserta dengan biaya kebutuhan lainnya, seperti les/bimbingan belajar jika memang diperlukan. Supaya orang tua bisa mempersiapkan dengan baik, perlunya mengetahui biaya sekolah setiap bulannya.

Cari Referensi Asuransi Terpercaya

Setelah anak bisa bersekolah ditempat yang baik. Selanjutnya adalah mendaftarkannya pada asuransi pendidikan. Oleh karena banyaknya asuransi pendidikan yang ada, ada baiknya orang tua mencari tahu terlebih dahulu perusahaan asuransi terpercaya yang tak hanya dikenal, namun juga memiliki total aset yang lebih tinggi dibandingkan dengan total liabilitasnya. Karena itu adalah ciri-ciri dari perusahaan asuransi yang baik.

Sesuaikan dengan Kondisi Finansial

Dalam hal ini, orang tua harus bisa bekerja sama dalam menyesuaikan kondisi keuangan keluarga. Tidak ada yang dipaksakan atau hanya karena "minder" dengan keluarga lain. Tetap putuskan pilihan terbaik.

Pilihlah Polis yang Menguntungkan

Berbeda dengan bank yang bisa menarik tabungan kapan saja, asuransi hanya bisa ditarik apabila sudah jatuh tempo, tentunya sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Makanya, harus ada kesiapan dalam diri untuk mengikuti program asuransi, tidak hanya pendidikan, namun juga pada jenis asuransi lainnya.

Selain itu, kurikulum dan standarisasi pendidikan yang berubah-ubah akan mempengaruhi biaya pendidikan yang bisa jadi semakin mahal. Oleh karenanya, pastikan memilih program asuransi pendidikan yang mendukung hal tersebut, agar kebutuhan pendidikan anak tetap berjalan dengan baik.

Anak akan semakin berumbuh dan mengerti banyak hal. Untuk itu, bekalkanlah dia dengan ilmu yang bermanfaat serta perlindungan yang tepat, untuk menjamin masa depannya kelak menjadi lebih baik, bahkan bisa lebih baik dari kedua orang tuanya.

Jika memang orang tua memiliki kemauan untuk menyekolahkan anak hingga tingkat yang lebih tinggi, maka persiapkan dengan sebaik-baiknya dengan mengikutkannya pada asuransi pendidikan jangka panjang. Tunggu hingga saat yang tepat, untuk segera mencairkan dananya.

Semoga kita bisa menjadi sebaik-baiknya orang tua yang mampu memberikan yang terbaik untuk masa depan anak-anaknya. Tidak hanya dalam kehidupan, namun juga pendidikan yang bermanfaat. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa.

Baca juga: EF Adults Lembaga Kursus Bahasa Inggris Profesional No #1


Gif: tenor.com



Posting Komentar

10 Komentar

  1. Asuransi pendidikan ini memang penting mnrt aku. Aku ketiga anak2 udah dibuatkan asuransi, walau ga seberapa krna masih menyesuaikan kekuatan finansial aku n suami. Hehehe.. itung2 salah satu jalan buat dipaksa nabung 😁

    BalasHapus
  2. baca ini aku pribadi auto berhitung kira-kira berapa digit yang diperlukan buat jamannya anakku nanti (menikah aja belom haha)

    makasih infonya mbaakkk~

    BalasHapus
  3. Setuju banget. Pendidikan anak memang butuh biaya besar. Kita harus mempersiapkannya sejak dini

    BalasHapus
  4. Memang membantu juga asuransi pendidikan anak ini, sebab biaya masuk sekolah sekarang mahalnya minta ampun.. dan kalo ada dana asuransi pendidikan biasanya bisa diambil utk kebutuhan masuk sekolah🤗

    BalasHapus
  5. Nah Iya kak, sampai sekarang tuh aku bingung buat milih asuransi yang mana buat pendidikan anak. Alhasil Aku nabung biasa aja, ga pakai asuransi. Padahal asuransi penting banget buat masa depan anak, buat jaga-jaga.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah sudah mulai kumpulin sedikit demi sedikit. Kemarin juga sempet diajakin untuk asuransi pendidikan anak. Sebelum menjatuhkan pilihan ke siapa, eh datanglah tulisan mba ky yang bikin saya melek niihh. thankyou mba kyy

    BalasHapus
  7. Aku masih belajar terus nih kalo mau ambil asuransi, karena memang harus hati-hati sekali baca polisnya

    BalasHapus
  8. Asuransi ini seperti memaksa diri untuk nabung, jadi lebih teratur dan terukur juga tiap bulannya. Memang deh, urusan biaya sekolah anak ini butuh untuk dicari tahu bahkan sebelum anaknya masuk usia sekolah.

    BalasHapus
  9. PR banget buat aku yang sudah menikah, dan nantinya akan menjadi orangtua. Makasih banget mba, jadi ngerti dan nambah wawasan nantinya ini. Semoga kita bisa jadi orangtua yang baik dan mencukupi anak-anak aamiin

    BalasHapus
  10. aku ada plan bikin asuransi pendidikan buat keenan dan kilan, tapi belum nemu dimana baiknya, dimana ya baiknya? hari gini ekonomi kan gak pasti ya, tapi soal biaya pendidikan gak boleh di tunda apalagi di nanti - nanti.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.

Pembuatan Blog Murah!

Hobi nulis? Publikasikan tulisan pada personal blog dan hasilkan cuan dari blog mu sekarang!

Buat Blog di Sini !