Puisi: Hopeless!

Blooming Sparkly Red Rose

Puisi: Hopeless!




Berada diantara rasa yang terjeda memang sungguh menyiksa

Merambat hingga ke palung terdalam hati

Mengakar bagai pohon yang hanya bisa terdiam

Menyaksikan banyak mimpi yang sesuai dengan nurani

Terlanjur terbelenggu dalam naungan sunyi

Mengikuti jejak yang tak lagi menapak

Seperti rasa itu, yang tak lagi jelas tertampak

Seperti mengais serpihan masa yang tertinggal bahagianya

Berkabut pekat hingga sulit tertiup angin

Arah yang ada hanya terwujud pilu

Tak lagi berkecamuk menjadikannya rindu

Hanya mampu mengapung yang lalu terbang entah kemana

Seakan berpacu dengan jalannya waktu

Namun tetap saja hanya dapat hadirkan deru

Percuma mencoba menangkap

Jika itu bukan kesempurnaan yang tersikap

Terserah, keputus asaan yang ada telah jelas terungkap

Gif: tenor.com



Post a Comment

28 Comments

  1. Suka bikin puiso ya mbk. Bagus lho, tapi nanggung, kurang panjang kayaknya. Saya suka puisi tapi kalau mau bikin susah banget, dari zaman sekolah kalau disuruh bikin puisi pasti mikirnya lama😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah hopeless, makamya kurang panjang πŸ˜…
      Ayo bikin puisi, gpp yg biasa-biasa aja dulu 😁

      Delete
  2. Coba kirim ke koran mbaa. Keren ihh. Sukses terus mbaa. Ditunggu lagi puisi2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sih pernah kirim ke majalah, tapi belum lolos, nanti coba lagi deh, hehe.. makasih sarannya mbak Jihan

      Delete
  3. kata-kata puisinya berirama ya, saya kalo baca puisi suka menelaah maksud dibalik cerita puisi itu apa ya kira-kira, kalo ini apa ya kira-kira? hopeless sama apa ya? cintakah? harapankah? tapi kayanya tentang cinta bertepuk sebelah tangan gitu? wehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Umm apa ya, semacam harapan gitu lah teh, haha..

      Delete
  4. bagus loh puisinya. bahasa puisi ini memang puitis ya. kayanya ga semua orang bisa. aku salah satunya yang ga bisa merangkai kata untuk puisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. susah susah gampang memang bikin puisi mbak Rina. Tapi yg sederhana dulu aja di buat, yg penting tersampaikan isinya, hihi..

      Delete
  5. wah mbak kyndaerim kalau udah bikin puisi pasti totalitas sma videonya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. makasih mbak Ina. Kalo gk gitu kayak gk ada nyawanya aja, hihi..

      Delete
  6. Ayo kak semangat lagi! Coba-coba hal yang baru mungkin bisa membantu.. tapi kalo lagi hopeless, kadang mood bikin puisi atau postingan di blog tuh malah lancar sih mengalir aja gitu kalo aku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. bener bener nih, jadi kayak curhat gitu ya, haha..

      Delete
  7. Kerenn bisa konsisten bikin puisi macam gini, mbakk.. aku mah harus gloomy dulu baru bisa muncul itu kata2 puitisnya.. πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. makasih mbak Zizah. Gpp mbak, lanjutkan! Haha..

      Delete
  8. Wah jadi punya ide nulis puisi lagi aku wkwk biasanya aku bikin puisi di buku jadi satu buku itu kumpulan puisi semua, besok juga mau nulis puisi di blog gini aja hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mulai ngeblog puisi kak ArWid, semangat!

      Delete
  9. Terserah, keputus asaan yang ada jelas telah terungkap.

    Bagian penutup yang manis sekali di puisi ini. Bikin perasaan makin jatuh. Mengena sekali. Bagus Mba, puisinya.

    ReplyDelete
  10. Masyaallah, puisinya bagus kak. Keren. Saya udah lama banget nih gak puisi. Biasanya buat antologi puisi hehe. Mau ah puisian lagi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dong ikut antologinya kak Steff, hihi..

      Delete
  11. Kak pernah coba masukin karya puisinya ke media2 besar gt gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, belum berani put, masih gk pede, hihi.. tapi akhir-akhir ini suka ikut lomba aja 😁

      Delete
  12. Puisi adalah salah satu ungkapan hati, apalagi ketika sedih pasti makna puisinya deep. Dulu aku juga sering bikin puisi, tapi makin kesini makin jarang bikin puisi, keren kak kyndaerim masih bisa konsisten πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Entah kenapa akutu suka berpuisi, daripada yg lain, walopun masih yg biasa-biasa aja ya, haha..
      Tengqyu ibu Kafa 😘

      Delete
  13. Saya juga hobi berpuisi, kadang dengan berpuisi sesuatu yang tak ingin kita tulis secara gamblang bisa ditulis dengan halus sekali eaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. seratuuss!! Rasanya ngalir aja di otak

      Delete
  14. Mommy hebat ya. Nulis non fiksi bisa. Nulis puisi indah. Mantep Mom <3

    ReplyDelete

Sponsored by Bali Digital Marketing Agency

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.