Cat

11 November 2019

Harbolnas 11.11 Diskon Melimpah! Ini Dia Tips Hemat Belanja Online


Setiap bulannya memang selalu ada banjir diskon dari bermacam toko online. Harbolnas, itu lah sebutannya, haha.. Bulan ini khusus di tanggal 11.11 akan ada banyak produk yang di diskon habis-habisan. Dan akan ada banyak manusia yang "lapar mata", termasuk saya, haha..

Akan ada banyak e-commerce yang menawarkan diskon besar-besaran serta promo yang menarik pastinya.

Buat kamu yang hobi belanja online (sesungguhnya karena malas keluar keliling toko atau mall ya, hehe..) ingat untuk tetap bijak dalam berbelanja agar tidak terkesan boros.

Yaudahlah ya, langsung baca tips berikut inii....

1. Rekening Khusus Belanja Online

Sering kali kita kurang bisa me-manage budget untuk belanja online. Maka dari itu alangkah baiknya jika memisahkan antara rekening pribadi dengan rekening khusus belanja online. Agar tidak overbudget saat belanja online. Cobalah untuk menyisihkan pendapatanmu untuk belanja online. Jadi, jika rekening khusus tersebut telah limit, kamu tidak akan berbelanja lagi.

2. Pilih Toko Termurah

Melakukan survey di beberapa toko untuk mencari barang yang sama yang paling murah juga sangat efektif untuk sifat konsumtifmu. Namun, kamu tetap harus jeli terhadap barang murah tersebut. Karena ada harga ada rupa, hehe..

3. Buat Daftar Belanja

Jangan malas untuk mencatat daftar belanjamu. Belilah barang-barang yang benar-benar kamu butuhkan saja, agar budget yang ada tidak cepat habis dan kamu tidak mudah tergoda dengan barang-barang lain yang muncul di aplikasi.

4. Voucher Diskon dan Cashback

Biasanya akan ada voucher diskon dan cashback yang ditawarkan beberapa toko dengan syarat dan ketentuan. Manfaatkanlah hal tersebut dengan sebaik-baiknya. Agar pengeluaranmu jauh lebih hemat.

5. Kode Promo

Layaknya cashback dan voucher, kode promo juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan potongan harga atau fasilitas lainnya. Biasanya kamu harus memasukkannya secara manual sesaat sebelum kamu men-check-out belanjaan kamu.

6. Ajak Teman

Jika kamu memiliki teman dengan hobi belanja online, ini kesempatan kamu untuk mengajaknya belanja. Karena ada beberapa toko yang memberlakukan minimun pembelian yang nantinya bisa di manfaatkan untuk mendapatkan voucher gratis ongkos kirim.

Oke lah, itu aja ya tips belanja hemat saat HARBOLNAS. Tapi tetap ingat untuk tidak terlalu berlebihan dalam berbelanja, hehe..  Sampai jumpa..

4 comments:

Silahkan beri penilaian, masukan dan saran yang membangun. Mohon tidak menyertakan link aktif atau komentar spam. Terima kasih :)