Cara Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan, No. 5 Andalan!



Cara Mengecilkan Perut

Beberapa ibu pasti akan mencari tahu cara mengecilkan perut pasca melahirkan. Karena memang, setelah melahirkan, kebanyakan kaum perempuan akan mengalami bentuk pinggul yang agak melebar.

Namun, jangan khawatir, karena ada banyak cara mengecilkan perut pasca melahirkan yang bisa kamu ikuti, supaya bentuk pinggulmu kembali seperti semula dan nggak ada lagi yang namanya perut kendur.

Cara Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan

Kondisi perut kendur pasca melahirkan memang menjadi sesuatu yang wajar bagi setiap perempuan. But, you know lah ya, yang namanya perempuan pasti jadi sangat tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang melebar.

Jangan berkecil hati dulu, mending ikuti tips di bawah supaya perut dan pinggulmu kembali langsing. Berikut cara mudah mengecilkan perut pasca melahirkan, antara lain:

1. Olahraga Sekaligus Melatih Pernapasan

Cara ini cukup mudah dilakukan, lho. Yakni dengan:

- Siapkan matras

- Kemudian berbaringlah

- Lalu tekuk kaki dengan tetap menapak lantai

- Rentangkan tangan ke atas

- Angkat kepala dan pundak secara bersamaan dengan menggerakkan tangan hingga menyentuh lutut

- Gerakkan secara perlahan dan ulangi hingga 10x

- Ataur pernapasan, dan sesekali tahan posisi saat mengangkat kepala dan pundak

Bisa dibayangkan? Langsung pratikkan saja!

Latihan ini bukan hanya menjadi cara mengecilkan perut pasca melahirkan, namun juga melatih otot tangan dan pundak, sekaligus menjadi pereda stres.

Kamu dapat menggabungkan cara ini dengan olahraga ringan mengecilkan perut lainnya. Agar cepat berdampak pada perut dan pinggul, lakukanlah secara rutin dan konsisten selama kurang lebih 15-20 menit sehari.

2. Melatih Postur Tubuh

Masih dengan cara latih-melatih, namun kali ini tidak perlu gerakan khusus. Kamu hanya perlu membiasakan diri duduk dengan benar di sofa maupun kursi dengan cara menegakkan posisi punggung serta atur pernapasan dengan baik.

Cara mengecilkan perut pasca melahirkan ini ternyata direkomendasikan oleh ahli kebugaran, lho. Karena, selain mudah xara ini hanya membutuhkan kesadaran dari diri sendiri saat dalam keadaan duduk.

Selain itu, kamu juga harus menghindari tidur dengan posisi tengkurap dan miring, karena posisi ini bisa mengumpulkan lemak pada perut. Tidur dengan posisi terlentang akan jauh lebih baik dan lebih sehat untuk pernapasan serta menghindari kerutan di wajah.

3. Perbaiki Porsi Makan

Sama halnya saat diet, cara memgecilkan perut pasca lahiran ini juga sangat direkomendasikan. Mengatur porsi makan dengan mengurangi porsi namun lakukan dengan sering.

Menghindari makan-makanan berlemak tinggi dan kandungan soda, tidak hanya mampu mengurangi lemak tubuh, tetapi juga berdampak pada tubuh agar jauh lebih sehat. Lakukan secara konsisten, supaya berat badanmu bisa lebih terkontrol.

Cobalah konsumsi buah dan sayur lebih banyak. Selain itu, kamu juga bisa meminum teh hijau tawar. Cukup seduh dengan air hangat tanpa tambahan gula, dan minum secara rutin setiap hari sebelum makan.

4. Konsumsi Camilan Sehat

Kegiatan ngemil sering kali menjadi penyebab utama gagal diet. Padahal sebenarnya, ada loh jenis camilan sehat yang bisa berdampak baik bagi tubuh, terutama dapat mengurangi lemak.

Terlebih jika kamu mengganti camilan malam untuk diet dengan camilan yang lebih sehat. Misalnya, salad buah, sereal gandum, edamame rebus, yogurt, dan lain-lain.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Sudah menjadi rahasia umum kalau air putih sangat baik dan dapat membantu menetralisir lemak dalam tubuh. Dengan meminum air putih, konsentrasi sodium akan lebih cepat mencair di dalam tubuh, membuat pencernaan jauh lebih sehat.

Air putih juga dapat memperlancar ASI secara alami, lho. Jadi nggak perlu bantuan obat-obatan apa pun.

6. Menyusui

Cara memgecilkan perut pasca melahirkan satu ini bisa dibilang menjadi andalan, lho. Karena ternyata, menyusui dapat menghilangkan lebih dari 500 kalori/hari.

Maka dari itu, sangat disarankan agar semua Ibu dapat memberikan ASI eksklusif pada bayi minimal usia 6 bulan. Dengan begitu, bukan hanya bayi yang mendapatkan nutrisi dan gizi terbaik, tapi Ibu juga bisa menjaga berat badannya secara alami.

Jangan lupa juga untuk mengatur pola makan dan berolahraga secara rutin supaya lebih mendukung kegiatan mengecilkan perut Ibu.

7. Konsultasi Medis

Sebelum melakukan beberapa hal di atas, terutama pada sesi melatih tubuh, ada baiknya jika kamu konsultasikan terlebih dulu dengan dokter. Hal ini dilakukan supaya mencegah kesalahan gerakan maupun kesehatan lainnya.

Karena, kondisi kesehatan setiap perempuan pasti berbeda-beda. Dengan begitu, dokter akan memberikan cara latihan lain jika memang memungkinkan.

Cara mudah mengecilkan perut pasca melahirkan di atas bisa kamu terapkan ya. Ingat, agar melakukannya dengan konsisten dan komitmen yang baik pada diri sendiri, supaya usahamu memgecilkan perut tidak sia-sia. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

0 Komentar