Kelebihan Suzuki XL7 yang Jarang Diketahui Banyak Orang



Kelebihan Suzuki XL7 yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa pilih mobil SUV Suzuki XL7? Di awal tahun 2020 lalu, secara resmi Suzuki merilis mobil baru mereka di pasar Indonesia yakni Suzuki XL7. Dimana mobil ini sendiri akan mengisi segmen low SUV yang ada di pasar Indonesia.

Kehadiran dari Suzuki XL7 ini juga disambut dengan hangat oleh masyarakat Indonesia. Hal ini wajar saja sebab Suzuki XL7 adalah salah satu produk unggulan dari Suzuki yang dibekali dengan berbagai macam keunggulan.

Bahkan saking banyaknya keunggulan-keunggulan dari Suzuki XL7 ini terkadang ada beberapa orang yang belum tahu keunggulan-keunggulan Suzuki XL7 tersebut.

Suzuki Indonesia sendiri pertama kali mengenalkan mobil 7 bangku penumpang ini di tahun 2003, setelah itu tidak pernah ada lagi mobil 7 bangku yang dibuat oleh Suzuki Indonesia.

Kelebihan Suzuki XL7 yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Nah mungkin kamu masih ragu dengan performa dan juga kualitas yang diberikan oleh Suzuki XL7, untuk itu sepertinya kamu harus menyimak artikel ini sampai selesai.

Karena pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai keunggulan-keunggulan dari Suzuki XL 7 yang jarang diketahui oleh banyak orang. Berikut ulasan lengkapnya:

Dimensi Dan Eksterior Yang Elegan Dari Suzuki XL7

Yang pertama adalah keunggulan dari segi desain serta dimensi mobil. Dimana jika kita melihat dimensi dari Suzuki XL7, mobil ini mempunyai panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm serta ketinggian mobil 1.719 mm.

Mobil ini juga menggunakan platform yang sama seperti mobil Suzuki Ertiga yakni mempunyai wheelbase 2.740 mm. Bahkan jika dibandingkan dengan lawan-lawannya, tentu saja mobil ini termasuk ke dalam kategori mobil dengan dimensi yang sangat kompak.

Walaupun terkesan sama seperti Suzuki Ertiga, namun tampilan dan jika dilihat dari spesifikasi lebih dalam, terdapat perbedaan yang sangat mencolok.

Pada bagian depan mobil, Suzuki XL7 sudah dilengkapi dengan grill yang dipadukan dengan warna hitam doff serta krom yang berbentuk memanjang, mulai dari sisi kanan sampai kiri. Sementara itu, di bagian bawah dari bumper depan juga terdapat garnish yang berkelir silver.

Bumper depan juga sudah memiliki fog lamp, di mana lampu depan Suzuki XL7 ini juga sudah menggunakan lampu LED dengan fitur DRL yang berwarna putih. Lampu ini sendiri juga sudah mempunyai fitur menyala otomatis.

Di bagian spion juga sudah terdapat lampu sein yang bisa membantu pengendara lain dalam melihat kode yang kamu berikan saat ingin belok atau berhenti. Spion ini juga bisa dilipat, namun hanya untuk varian Beta dan Alpha saja.

Sementara itu, untuk varian Alpha dan Beta, handle pintu sudah menggunakan krom. Sementara untuk tipe Zeta menggunakan warna yang sama seperti bodi. Jika kita melihat bagian belakang mobil, Suzuki XL7 ini memang terlihat sama seperti Suzuki Ertiga.

Hanya saja yang membedakan adalah di bagian bumper belakang terlihat berlabur dengan aksen krom. Lampu belakang juga sudah menggunakan perpaduan antara lampu LED dengan jalur di varian ALpha dan juga Beta. Lihat di sini: Promo Suzuki Bali Terbaik

Fitur Lengkap Suzuki XL7

Terakhir keunggulan Suzuki XL7 yang jarang diketahui oleh orang-orang adalah, bahwa mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap. Di mana mobil ini sudah dilengkapi dengan 2 buah airbag di bagian depan, sehingga bisa memberikan fitur keamanan serta kenyamanan untuk pengendara di bagian depan.

Selain itu, struktur dari bodi mobil ini juga sudah dibuat dari Tect dan juga NVA, sehingga akan memungkinkan sasis yang lebih senyap serta bisa merekam kerusakan jika mobil mengalami tabrakan atau kecelakaan.

Untuk sistem pengereman, Suzuki XL7 sendiri sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, sehingga kamu tidak perlu khawatir saat melakukan pengereman di jalan raya. Terdapat juga fitur ESP yang dapat mencegah terjadinya understeer dan juga oversteer ketika kamu melewati tikungan tajam.

Fitur unggulan terakhir adalah, terdapat smart E-Mirror yang bisa menjadi kamera parkir yang aman dan dapat membantu dalam memarkirkan mobil Suzuki XL7 kamu. Lihat juga: Harga Suzuki Bali Terbaru

Nah itulah beberapa kelebihan Suzuki XL7 yang jarang diketahui abanyak orang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu yaa.. Sampai jumpa..



Posting Komentar

8 Komentar

  1. Canggih ini sih. Aku juga suka tipe mobil yang gede2 kaya gini. Pas banget untuk keluarga apalagi kalau udah ada anak dua hehe.

    BalasHapus
  2. Suzuki ini makin keren ya inovasi mobilnya. Cocok banget untuk keluarga Indonesia.

    Dari dulu terkenal sih emang Mobil Suzuki apalagi sejak zaman Escudo hehe.

    BalasHapus
  3. Duh mupeng banget nih kalau bisa punya mobil canggih kayak Suzuki XL7 ini yang punya banyak keunggulan. Pastinya juga bakal nyaman dan aman berkendara dengan mobil ini

    BalasHapus
  4. duuuuh gagah banget nih tampilannya, warnanya apalagi jadi makin keliatan mewah yaaa :) kalau jalan-jalan naik Suzuki XL7 ini, ajak-ajak ya mbak hihi

    BalasHapus
  5. Wuih boleh jadi wishlist ya kk. Pengen juga nih saya

    BalasHapus
  6. Saya kalo melihat mobil awal pasti eksteriornya kalo orang gitu good looking ya hehee.. apa semua perempuan gitu, nah setelah itu baru ke fitur apa saja yang jadi kelebihannya dan tentunya sesuai dengan kebutuhan aku aku.

    BalasHapus
  7. Arum Anggraeni Maulida:. Info bermanfaat nih untuk yang mempertimbangkan mobil pilihan yang mana..hehe aku penasaran juga pengen test Drive mobil Suzukinya kak.

    BalasHapus
  8. Aku pengen punya mobil juga mba Riz. Semoga ada rejeki beli aamiin biar kalo mudik gak keujanan dan kepanasan makasih rekomendasinya mba Riz

    BalasHapus

Haii! Berkomentarlah dengan bijak dan relevan ya. Silakan baca artikel lainnya dan tinggalkan jejakmu. Terima kasih, sampai jumpa!