Aplikasi Pijar E-Learning Solusi Inovatif untuk Pendidikan Berkualitas



Aplikasi Pijar E-Learning Solusi Inovatif untuk Pendidikan Berkualitas


Perkembangan platform belajar online di Indonesia menunjukkan potensi yang besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan dukungan dari pemerintah dan berbagai pihak, platform belajar online dapat menjadi solusi untuk menghadirkan pendidikan yang lebih berkualitas dan inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Adalah aplikasi Pijar yang merupakan platform edukasi digital yang diluncurkan oleh PT Telkom Indonesia. Platform ini dirancang untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan menyediakan berbagai solusi pembelajaran online yang inovatif dan mudah diakses.

Untuk itulah, aplikasi Pijar E-Learning menawarkan berbagai produk dan layanan yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa, guru, hingga institusi pendidikan, sehingga memudahkan proses belajar mengajar.

Aplikasi Pijar E-Learning Solusi Inovatif untuk Pendidikan Berkualitas

E-learning platform Pijar bukan hanya memberikan materi pembelajaran yang inovatif, tetapi juga terdapat banyak keunggulan utama ketika menggunakan aplikasi Pijar, berikut beberapa di antaranya:

1. Kelas Virtual Gratis

Buat dan ikuti kelas online tanpa biaya, kapanpun dan dimanapun. Selain itu, akses mudah melalui website atau aplikasi mobile Pijar. Bahkan, kapasitas kelas bisa mencapai hingga 100 peserta.

2. Fitur Mengajar Interaktif

Bagikan materi pembelajaran dalam berbagai format (video, audio, gambar, dan dokumen). Kamu juga dapat menggunakan papan tulis virtual untuk penjelasan yang lebih menarik sekaligus  mengadakan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif dengan siswa.

3. Materi Pembelajaran Lengkap

Dapatkan akses ke ribuan modul pembelajaran berkualitas untuk berbagai jenjang pendidikan (SD, SMP, SMA). Materi yang dikaji dan disusun oleh tim ahli dan guru berpengalaman. Selain itu, tersedia pula video pembelajaran interaktif dan latihan soal untuk membantu siswa memahami materi.

4. Penilaian dan Evaluasi

Buat dan adakan ujian online dengan mudah. Kamu juga dapat memantau kemajuan belajar siswa dengan sistem penilaian otomatis, serta dapatkan analisis dan laporan performa belajar siswa secara detail.

5. Fitur Pendukung Lainnya

Kamu dapat merekam dan menyimpan sesi pembelajaran untuk ditonton ulang. Lalu, silakan berbagi file dan tugas dengan mudah, termasuk melakukan komunikasi dan interaksi antar guru dan siswa melalui forum dan chat, sehingga akan lebih banyak pengetahuan yang didapat.

Aplikasi Pijar hadir sebagai solusi tepat untuk menjawab kebutuhan pendidikan masa kini yang semakin adaptif dan fleksibel. Platform ini menawarkan berbagai fitur canggih dan materi pembelajaran berkualitas yang dapat membantu guru dan siswa untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar daring yang efektif dan menyenangkan.

Daftar dan Gunakan Pijar Sekarang!

Setelah mengetahui keunggulan aplikasi Pijar sebagai platform edukasi berkualitas, baik sebagai guru maupun siswa yang ingin merasakan langsung manfaat Pijar, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan, yaitu:

1. Daftar akun di website Pijar atau melalui aplikasi mobile Pijar.

2. Pilih peran kamu sebagai guru atau siswa.

3. Temukan kelas yang ingin diikuti atau buat kelas baru.

4. Mulai belajar dan mengajar dengan berbagai fitur yang tersedia.

Sebagai e learning platform, Pijar telah membuka jalan menuju pendidikan berkualitas untuk semua kalangan. Saat ini, Pijar telah diimplementasikan pada lebih dari 25 sekolah termasuk di antaranya sekolah pada daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) dengan total siswa mencapai puluhan ribu.

Pijar dengan ribuan konten digitalnya, mulai dari buku digital interaktif, video pembelajaran, hingga fitur laboratorium maya yang dapat dimanfaatkan oleh semua siswa guna mendukung pembelajaran yang lebih menarik di sekolah.

Mari bersama, dukung pendidikan Indonesia dengan memanfaatkan aplikasi Pijar e learning. Semoga bermanfaat!



Posting Komentar

0 Komentar