Ide Kegiatan Seru Menjelang Tahun Baru, No. 7 Nggak Biasa!

Pretty Black Cat

Ide Kegiatan Seru Menjelang Tahun Baru, No. 7 Nggak Biasa!



Ide Kegiatan Seru Menjelang Tahun Baru, No. 7 Nggak Biasa!

Ide kegiatan akhir tahun pasti jadi salah satu kebingungan yang mendadak datang disela-sela pandemi, haha.. Ya, dua tahun sudah kita dibalut oleh Covid-19, yang malah beberapa hari lalu diumumkan varian virus baru lagi.

Jadi, muncullah kebijakan lagi kalau tahun baru ini nggak usah berpesta-pesta. Ya sesuai imbauan awal, #StayAtHome. Padahal, pasti banyak yang udah ngerasain bosannya rebahan, bosannya nonton tv, bosannya nungguin balasan WhatsApp, dll.

Ide Kegiatan Seru Menjelang Tahun Baru, No. 7 Nggak Biasa

Jangan stuck gitulah pikirannya. Karena ada banyak kegiatan lho yang bisa kita lakuin memasuki akhir tahun yang tinggal 3 minggu lagi ini. Nggak usah panik nggak usah heboh, saya mau kasih tau kegiatan seru pengisi waktu liburan akhir tahun kalian, sekalipun sedang berjauhan, yuk simak bareng!

1. Nonton Bareng Online

Siapa nih yang udah khatam drakor berkali-kali? Atau nonton serial super romantisnya Prilly sama Reza? Atau mungkin cuma nonton film animasi bareng anak-anak?

Pandemi berkepanjangan ini ternyata juga berdampak tutupnya bioskop yaa. Atau sekarang sih kapasitasnya jadi dibatasin gitu..

Nggak usah panik! Kamu juga bisa kok nobar di rumah bersama keluarga, kerabat, teman-teman, gebetan, mantan gebetan, dan lain-lain.

Bahkan buat kamu yang lagi LDRan atau aslinya deket tapi lagi mager aja, bisa kok nobar. Kan sekarang udah banyak tuh aplikasi atau pun non-aplikasi nonton bareng yang bisa membayar kerinduanmu nonton bioskop terbayarkan!

2. Bermain Game Seru

Pernah lihat video kumpulan anak SMA yang berbaris dan menjawab pertanyaan yang dibacakan seseorang? Game yang sempat viral ini, bisa juga kamu coba, lho. Hitung-hitung sekaligus menambah wawasan kamu.

Pertanyaan yang diajukan pun beragam, bisa tentang pengetahuan umum, atau menyebutkan nama-nama daerah, tokoh, macam-macam buah, dsb. Kegiatan ini dijamin bikin heboh deh.

3. Masak dan Makan Bareng

Masak bareng keluarga atau teman-teman dekat, bisa jadi kegiatan seru berikutnya. Coba buat masakan yang paling difavoritkan, atau menu yang belum pernah kalian masak. Setelah itu, kalian bisa buat suasana ala-ala garden gitu di halaman belakang.

Atau boleh deh cukup di meja makan atau bisa juga menggelar karpet atau tikar di ruangan cukup lebar di rumah. Setelah itu, selamat makaaan..

4. Nonton Bareng Offline

Kalau di poin pertama ada nonton bareng online bagi kamu yang mager atau LDRan. Nonton bareng offline juga boleh dong. Cobalah buat suasana seperti di bioskop, jadi full tanpa lampu, gitu. Terus siapkan deh camilan ala-ala nonton bioskop, popcorn atau apa ajalah yang bisa dicamilin, hihi..

5. Menata Ulang Ruangan

Nah, kegiatan menata ulang rumah ini sempat saya lakukan sekitar akhir 2019 lalu, lho.. Sebenarnya nggak sengaja sih. Tapi karena waktu itu saya baru kembali dari mudik sekitar 3 bulanan, waktu balik merantau, aduh rasanya seru aja menata ulang properti di hunian kami.

Yah, walau memang nggak terlalu luas juga sih, hehe.. Tapi seenggaknya suasananya bisa sedikit berubah. Biar nggak bosen juga sama keadaan yang gitu-gitu aja. Bagian terserunya adalah, waktu kita geser menggeser barang-barang. Hitung-hitung bisa sekalian olahraga toh, hihi..

Setelah selesai, kamu pasti bakal puas dan merasa keadaan rumah tuh jauh lebih bersih dan fresh, lho.. Cobain deh!

6. Berkebun

Rerumputan sudah tinggi menjulang? Atau tanaman di rumah tampak berantakan? Itu saatnya mereka memerlukan sentuhan-sentuhan untuk segera dibersihkan dan dirapikan. Susun kembali tanaman supaya terlihat lebih menarik, dan membawa kesan asri untuk halaman mungilmu.

7. Bongkar Celengan Fisik

Iya, celengan fisik, haha.. Jujur, kegiatan ini juga sempat saya lakukan bersama anak dan suami di akhir 2020 lalu. Karena memang nggak bisa ke mana-mana, dan kebetulan kami bertiga tuh punya masing-masing celengan. Btw, ini the real celengan yang diisi sama uang koin ya, dari 100 sampai 1000 Rupiah.

Memang hasilnya nggak banyak sih, cuma cukup dong buat beli large pizza plus salad plus es krim. Dan ini delivery ya, jadi bisa santai aja makannya. Pas bayar ke mas kurir pizzanya, dia kaget dong, wkwk.. Tapi tetep di terima kok koinnya, hahaha..

Ini sih semacam family reward sangat sederhana buat saya dan keluarga. Kalau tahun ini, kayaknya kita bakal pesta ayam deh. Pada bisa nebak nggak? wkwk..

Adakah ide kegiatan seru lainnya yang kamu punya? Yuk, coba komen di bawah dong. Biar jadi masukan juga buat teman-teman yang lain. Ohya, kegiatan-kegiatan di atas juga boleh banget lho dilakukan di hari-hari biasa, supaya lebih terjalin aja kedekatan kamu dengan anggota keluarga dan teman-teman. Semoga bermanfaat yaa. Sampai jumpaa...



Posting Komentar

4 Komentar

  1. Waah beneran seru ya! Apalagi ada momen ulang tahun di bulan ini. Tipsnya oke banget nih

    BalasHapus
  2. wkwkwkw bongkar celengan fisik ini kok bikin aku ketawa yah. tau aja gituu butuh ngintip2 celengan. seru juga tapi yaah

    BalasHapus
  3. Kalau saya dan keluarga selalu kemping di belakang rumah setiap menyambut pergantian tahun, sederhana yang penting kumpul keluarga :)

    BalasHapus
  4. Saya pilih no 1 dan 3 aja ah, karena pas banget anak lagi liburan. Biar makin seru dan nyaman di rumah.

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.