Indonesia Website Awards 2020, Semangat Berkarya & Berkreasi

Blooming Sparkly Red Rose

Indonesia Website Awards 2020, Semangat Berkarya & Berkreasi



 

Indonesia Website Award, IWA 2020, Penghargaan, Award

Indonesia Website Awards 2020, Semangat Berkarya & Berkreasi - Halo semua.. Semoga masih terus semangat, sehat, dan jangan pernah bosan untuk selalu menjaga imunitas tubuh ya, supaya nggak gampang sakit. Dan jangan lupa untuk selalu membawa perlengkapan new normal, supaya terproteksi dari serangan virus.

Anyway, ada yang tahu Indonesia Website Awards (IWA)? Atau pernah dengar penghargaan bergengsi dunia per-website-an tersebut? Atau mungkin, kamu adalah salah satu nominasinya? hehe.. Jujur, kalau saya baru tahu sekitar tiga bulan lalu, itu juga dari suami, dan suami juga yang daftarin blog saya, hehe..

Waktu itu blog saya yang bertajuk kyndaerim.com ini di daftarkan sekitar tanggal 12 Juli 2020. Setelah ada email masuk dan saya disuruh menunggu kabar verifikasi blog yang saya daftarkan minimal di satu bulan kemudian. Alhamdulillah, setelah menunggu hampir dua bulan lamanya, akhirnya di tanggal 2 September, blog saya lolos proses verifikasi website dan masuk nominasi bulan Juli 2020. Yeay!!

Seneng sih, tapi.. ada satu hal yang buat saya agak down. Kenapa?? Karena eh karena, proses penilaiannya itu dihitung dari hasil voting melalui akun Facebook. Kan jadi KZL saya tuh!

Akhirnya mulailah saya bergerilya membagikan (atau lebih tepatnya ngemis vote) ke orang-orang di dunia maya, dan dunia nyata. Lewat Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, Whatsapp group, Telegram, MLM, tetangga sekitar, dsb. Tapi tetep aja hasilnya masih sangat minim, huhu.. Sebelum saya lanjut sedih-sedihannya, saya bahas sedikit tentang IWA dulu ya.

Sejarah Singkat IWA

Indonesia Website Awards atau biasa disingkat IWA, adalah sebuah ajang penghargaan website terbaik yang dibuat untuk mengapresiasi para pelaku dunia digital. IWA didirikan oleh Exabytes Indonesia yang merupakan salah satu web hosting terbesar di Asia Tenggara. Berdiri sejak 2001, Exabytes telah mengembangkan bisnisnya secara global dan sudah terdaftar 70.000 pelanggan, lebih dari 100.000 website, dan lebih dari 1.000.000 akun email dari banyak negara di dunia.

Tujuan Diselenggarakannya IWA

IWA sengaja dibuat untuk mengapresiasi kinerja para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengembangkan perekonomian di Indonesia lewat digital serta para Web Developer dan Web Designer berbakat di Indonesia, yang mengembangkan kreativitasnya juga meningkatkan kualitas websitenya.

Pengumuman Pemenang IWA

Rentang waktu yang dibutuhkan IWA adalah mulai membuka pendaftaran, proses verifikasi satu bulan, dan penjurian enam bulan yang akan datang. Pada IWA 2019 lalu, sekitar 50-60 website telah mendaftar di setiap bulannya. Sehingga total website yang mendaftar IWA 2019 adalah sebanyak 655 website. Website yang telah terpilih ini telah dinilai oleh para juri profesional di bidangnya, sesuai dengan kriteria IWA yaitu dari segi desain, SEO, aksesibilitas, performa, dan konten.

Bentuk Dukungan

Setelah menjabarkan secara singkat sejarah tentang IWA, kini saatnya saya memulai untuk "mengemis" vote (lagi), haha.. Karena memang penilaian tergantung pada banyaknya jumlah vote pada masing-masing kategori.

Cara Vote

1. Klik text berikut: Dukung Kyndaerim

2. Disudut kanan atas ada tulisan "Log in to facebook", lalu klik

3. Kemudian klik "Vote" yang ada dalam lingkaran emas

4. Pastikan angka dalam lingkaran bertambah

5. Jika belum berhasil, silakan ulangi lagi dari poin pertama (yang sabar ya, hihi..)

Daftarkan Websitemu

Kamu mau jadi bagian dari IWA? Ayo segera daftarkan websitemu. Buat yang penasaran, langsung aja ya klik di sini. Masih ada kesempatan untuk menjadi nominasi IWA tahun ini.

Ajang penghargaan ini sebenarnya adalah penyemangat para insan per-website-an buat ke depannya ya, terkhusus untuk saya, yang mudah-mudahan bisa semakin rajin menulis, berinovasi dengan membuat konten-konten yang bermanfaat dan mungkin menginspirasi (walau kadang ada curhatan emak-emaknya juga). Saya akan sangat bahagia tiadatara, kalau kamu semua bisa bantu vote, hehe..

Terima kasih buat yang udah mampir dan yang udah vote, semoga berkah buat kalian semuaa, aamiin.. Sampai jumpaa..

Gif: tenor.com


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Saya malah baru tahu ada penghargaan semacam ini, kak. Keren banget bisa masuk nominasi. Ini sistemnya diambil terbaik setiap bulan atau gimana, kak?

    Semoga tahun depan bisa mengikuti jejak Kak Rizky, deh. Nunggu konten blognya banyak dulu. Maklum, semangat nulisnya masih suka timbul tenggelam. Jadi jumlah postingannya segitu-gitu aja, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar aja atuh, masih bisa nih yg Oktober. Kontennya juga udah bagus tuh, pasti lolos deh. hehe..

      Daftar kaaan, terus tinggal nunggu tuh balesan dari IWA sebulan kemudian. Nah, tinggal usaha ngemis vote ke orang-orang, haha..

      Semangat menulis kak Abe! :D

      Hapus

Sponsored by Digital Marketing Agency Bali

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.