Puisi: Racun Rindu

Blooming Sparkly Red Rose

Puisi: Racun Rindu





Puisi Cinta, Puisi Rindu, Puisi Racun Rindu



Terlihat bayang-bayang semu

Diantara lembayung nan indah


Menggulirkan butir-butir rindu


Yang enggan lepaskan resah



Selalu ada cara untuknya kembali


Mencoba meracuni mimpi-mimpi


Dengan beribu rasa dalam hati


Hingga sulit menahan diri



Serpihan pilu terasa membelenggu


Berbagi sunyi dalam bisikan nurani


Walau temaram sedikit mengganggu


Kan ada bintang yang selalu menerangi



Cahayanya perlahan merasuki gelap


Angan yang ada kian mendekap


Bagai derai yang menemani sepi


Seolah memeluk erat diri



Rintiknya sungguh sejukan raga


Terpejam mata khayalkan tatap


Layangkan deru-deru yang menggema


Hadirkan gemericik harap



Ini bukan hantaman galau


Hanya saja sejenak terpukau


Dengan ingatan yang terasa manis


Sampai enggan biarkannya terkikis



Senandungkan lagu-lagu sendu


Sembari tersenyum hiasi lamun


Jadikan rindu seakan candu


Namun jangan sampai menjadi racun


Gif: tenor.com


Post a Comment

24 Comments

  1. Keracunan rindu kak, huluh2 masih pagi aku ini udah baca kata2 puitis... Mantap dehπŸ‘πŸ₯°

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anggap aja sarapan kata-kata ya Put πŸ˜…

      Delete
  2. Keren mbk... Walaupun saya bukan pecinta puisi tapi kata-katanya keren menurut sayaπŸ‘
    Jadikan rindu seakan candu.
    Rindu emang membuat orang candu untuk ketemu ya😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. makasih mbak Tria :D
      betul, langsung lunas deh tuh rindu kalo udah ketemu, haha..

      Delete
  3. Candu jadi bukan racun. Racun itu candu bukan? Duh rindu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Racun itu layaknya rindu, bisa mematikan bila tak bertemu, nahlo.. kok malah ngawur gini, wkwk..

      Delete
  4. Kalau udah puisi gini aku angkat tangan deh hihi. Paling gabisa bikin puisi. Tapi happy lihat orang bisa bikin puisi secantik ini. Keep inspiring mba

    ReplyDelete
  5. Paling susah kalau membuat kata-kata dan mengartikan kata-kata puisi. Bahasanya penuh makna.

    ReplyDelete
  6. Suka 😍😍😍baca, ngeresep dalm hati tapi kok mau bikin sendiri, susah ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin waktu bikinnya kurang pas, atau bisa jadi kurang galau atau malah terlampau bahagia, hehe..

      Delete
  7. mantap. suka puisinya. lebih suka karena nama anakku ada di bagian akhir puisi, SENANDUNG, hahahaha

    ReplyDelete
  8. btw, tempplate baruuuuuu, congrat ya, lebih fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. πŸ˜‚ ah, teteh nii.. jadi malu akutu..

      Delete
  9. Rindu emang candu makanya dilan sampe bilang jangan rindu, beraat, biar aku aja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah bilang rindu langsung inget Dilan ya Mah πŸ˜‚

      Delete
  10. Baguuus puisinyaa. Aku udah lama bangeet gak bikin puisi. Dulu sering sampai buat buku antologi jg khusus puisi hihi. Jadi kangeeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, keren ih udah punyaa antologi 😍
      Ayok mbak semangat berpuisi lagi 😁

      Delete
  11. pengen komen soal Rindu nya Dilan tapi ternyata udah ada yang komen hihihi .. saking populernya duh..

    anw, salam rindu buat Bali yaa .. saya liat di profil Linkedin dirimu tinggal di Bali.

    Stay safe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah melekat sama Dilan ye kaan, haha..

      thanks, you too :)

      Delete
  12. Deg banget sama 2 bait terakhirnya. Memang rindu itu bisa jadi candu tapi jangan sampai jadi racun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahayakan mbak kalo jadi racun, bisa stres nanti, hihi..

      Delete

Sponsored by Bali Digital Marketing Agency

Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan lupa berkunjung kembali ya.