Hari Bumi ke-50, Sudah Sebaik Apa Kamu Sama Bumi?



Halo semua. Kita masih harus tetap semangat ya dimasa-masa seperti ini. Kita nggak boleh nyerah sama keadaan. Atau malah berkeluh kesah nggak jelas disocial media. Bersyukurlah, karena kita masih diberi kesempatan untuk hidup dan melakukan baaanyak kebaikan dimanapun. Apalagi mau Ramadhan nih, manfaatkanlah bulan baik ini sebagai penghapus dosa dan kesempatan paling baik untuk menambah pahala dalam setiap detik ibadahnya.

Btw, saya mau berghibah tentang bumi nih. Tempat tinggal manusia, hewan dan tumbuhan. Yang sekarang ini lagi butuh perhatian kita sebagai makhluk yang numpang hidup di bumi. Benerkan? Karena yang kekal itu adalah mati, (eh, bentar-bentar, kok agak serem ya, skip)

Jadi, berhubung karena hari ini adalah Hari Bumi. Yuk, ucapkan, selamat Hari Bumi yang ke-50 untuk bumi kami tercinta. Izinkan kami untuk bisa merawatmu lebih baik dari hari sebelumnya. Semoga bumi kembali bersih dan nggak ada lagi yang mengancam keselamatanmu wahai bumi.

Sampai di sini, sebaik apa sih kita sama bumi?

Jujur, kalau saya sih belum ada apa-apanya dibanding sama orang-orang di luar sana yang telah mendedikasikan hidupnya untuk merawat bumi.

Saya palingan, nanem pohon depan rumah, buang sampah nggak sembarangan, matiin lampu kalau malem dan pas Hari Raya Nyepi 25 Maret lalu selama 24 jam, itu aja kali yaa 

Yang paling kerasa dalam menjaga bumi, paling si agung ya (anak gunung) Karena mereka yang turun langsung melihat keadaan hutan dan sekitarnya.

Si atai juga deh (anak pantai)mereka juga pasti menjaga sekali supaya nggak ada sampah-sampah yang berhamburan di pasir atau lautnya.

Terus.. Si arum (anak rumahanyang memperhatikan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, dan menanam bunga dipekarangan, dsb.

Siapapun itu, sekecil apapun yang dilakukan untuk tujuan menjaga bumi, harus dicontoh. Karena, kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi (kalimat sederhana yang sarat makna)

Btw, sebenarnya tanpa kita sadari, sedikit banyaknya pandemi ini membawa dampak positif ya buat bumi. Misalnya, polusi udara berkurang bahkan sangat-sangat berkurang. Karena memang masyarakat dibatasi untuk keluar rumah. Tapi bukan berarti pandemi ini terus diharapkan ya. Harus tetep berdoa supaya dunia segera bebas dari Corona.

Itu aja kali ya. Coba kasih komen kalian abang-abang, kakak-kakak, mas-mas, mbak-mbak, ibu-ibu, bapak-bapak, hal kecil apa sih yang udah kalian buat untuk menjaga bumi?

Artikel cuap-cuap buat self reminder aja, hehe.. Sampai jumpaa..

Gif: tenor.com



Copyright © Kyndaerim.com:
Supported by SEO Expert

8 Comments

  1. selamat hari bumi untuk kita semua :D semoga cepat kembali normal dan semakin menjaga lingkungan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Sayangi bumi seperti kita menyayangi diri sendiri, hehe..

      Delete
  2. Awak kalau makan timun gak bersisa.. Masuk semua.. Jadi gak ada sampah yang terbuang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagoos! Asal jangan durian aja ya bang :))

      Delete
  3. Siang mbak... Aku paling gak jauh" dr ga buang sampah sembarangan dan sama juga sih palingan matiin lampu kamar kalo pas tidur malem, soalnya udh terang dr lampu jalan raya, sama hemat air keran palingan itu aja, ada hikmah dr segala musibah, kyk sikoronah ini,bumi "sedikit" bisa bernafas lega krn polusi udh sedikit agkk berkurang krn asap pabrik dan kendaraan berkurang krn ga beroprasi, ya emng ga semua sih,tpi ktnya gunung gede pangrango aja yg di jabar bisa kliatan dr jakarta krna jakarta kabut sedikit berkurang, walahualam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang kuy! Masya Alloh.. Dari hal kecil yg dibiasakan tiap hari aja udah sedikit ngebantu ya.

      Semoga bumi bisa selalu kita jaga, termasuk dari koronah :D

      Delete
  4. Aku juga paling ngga beda jauh, buang mantan, eh buang sampah pada tempatnya, nanam pohon depan rumah biar adem, terus listrik dimatikan kalo udah pagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buang mantan juga penting tuh mas, haha..
      Harusnya kalo malem pas tidur, lampu di matiin juga dong mas, pake lampu tidur juga bisa, banyak efek baik buat tubuh kalo lampu mati pas tidur, googling aja coba, hehe..

      Delete

Kyndaerim: Silahkan berkomentar dengan bijak dan bertanggung jawab. Tidak menyertakan link (spam). Salam hangat, Cheers!