Cara Beda Menikmati Pergantian Tahun




[kyndaerim.com] - Bulan Desember sebentar lagi habis. Kamu udah ada rencana kemana ? Atau nggak kemana-mana ? Nggak masalah, sedang apa dan dimanapun kamu berada, tahun tetap berganti kok, jadi nggak usah panik, santuy aja, hehe..

Menikmati tahun baru masehi dengan melihat indahnya kembang api di tengah keramaian yang super dupernya, kayaknya udah biasa ya. Pengen nggak sih menikmati tahun baru masehi dengan cara beda ? Cara yang sama sekali belum pernah kamu lakuin. Pasti seru deh. Langsung ajalah kita praktekin Cara Beda Menikmati Pergantian Tahun ala kyndaerim..

1. Datang ke Tempat Baru


Coba deh ingat~ingat beberapa tempat yang belum pernah kamu kunjungi selama ini. Baik itu pantai, gunung, tempat makan, atau apapun. Kamu bisa berunding bersama keluarga atau teman~teman. Dengan cara voting, kalian bisa mencari tempat mana yang belum pernah di kunjungi. Nggak perlu yang jauh~jauh, pikirkan saja yang masih berada satu wilayah dengan kota tempat tinggalmu. Tapi kalau memang semua wilayah di kotamu sudah pernah kamu singgahi, ya bolehlah sedikit keluar kota, asal ada budgetnya, hihi..

2. Melihat Matahari Terbit


Melihat hal ini, mungkin terdengar biasa. Namun jika di resapi, hal ini bisa jadi luar biasa. Pergilah ke tempat paling timur di kotamu, biasanya daerah pantai atau gunung. Kemudian, datanglah sepagi mungkin ke tempat tersebut untuk mempersiapkan segala sesuatunya, seperti kamera, selain mempersiapkan ragamu untuk bergegas dan berniat bangun pagi pastinya. Kegiatan ini tentu saja akan lebih baik dan berfaedah dari pada kamu harus begadang menunggu suara kembang api yang terdengar dimana~mana sampai larut malam.

Baca juga: Liburan Akhir Tahun di Bali ? Simak Hal Penting Ini

3. Coba Hal Baru


Apa yang paling kamu takuti ? Please! Jangan jawab ha*tu, karena itu nggak ada! Misalnya aja kamu takut naik roller coaster, sebuah tantangan yang sangat mengerikan bagimu, tapi yang memang the real roller coaster yaa, bukan mainan anak~anak, haha.. Jika kamu berani melawan ketakutanmu, maka kamu akan berhasil menjawab tantangan itu. Dan itu akan menjadi sebuah bukti bahwa kamu mampu menjadi orang yang berani mengambil keputusan. Fix, kelebihanmu otomatis bertambah di tahun depan.

4. Hitung Mundur


Kebanyakan orang akan melakukan hitung mundur di 10 detik terakhir sebelum tahun berganti, dengan cara yang sangat biasa. Tapi, menghitung mundur dengan cara berbeda pasti lebih mengesankan. Coba deh saran kynda ini, siapkan tripodmu, berposelah sebanyak 10 kali, bersama keluarga atau teman~temanmu, sambil berhitung mundur. Pastikan background mendukung ya, hehe..

5. Buat Project  Bersama


Kamu anak rantau ? Teman~teman dekat atau keluargamu sudah punya rencana lain ? Tenang, kamu masih bisa kontak satu sama lain kok. Caranya, buat video call bersama, dan laporkan situasi di daerah masing~masing sesaat sebelum pergantian tahun. Atau bisa juga kirim video di grup WA, lalu gabungkan semua video hasil report kalian, kemudian upload ke media sosial. Di jamin keren loh..

Baca juga: Tips Sesuaikan Budget Hotel Untuk Liburanmu

6. Buat Daftar Keinginan


Nggak jauh beda sih sama resolusi. Cuma cara penerapannya aja yang beda. Kamu bisa menulis keinginanmu di tahun depan. Biar lebih seru, tulis di selembar kertas, lalu masukkan kedalam amplop. Kemudian, tulis nama bulan di amplopnya, artinya, kamu harus menulis sebanyak 12 surat. Kamu bisa membukanya setiap akhir bulan. Hal ini bermanfaat agar kamu lebih bersemangat dalam "mengabulkan" keinginanmu sendiri.

7. Berdoa Bersama

Jangan lupa untuk bersyukur atas semua yang kamu capai setahun terakhir, dan masih bisa di pertemukan di tahun berikutnya. Merenung dan berharap padaNya agar di tahun depan segala sesuatunya berjalan dengan lancar.
Adakah yang ingin di tambahkan ? Silakan komen di bawah. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun depan yaa, aamiin.. [kyndaerim.com]
Semoga bermanfaat. Sampai jumpaa...


Post a Comment

0 Comments